Konser Tipe-X Rusuh, Penonton tak Bertiket Paksa Masuk Arena Melempari dan Menyerang Polisi

- Senin, 10 Oktober 2022 | 08:07 WIB
Penonton tanpa tiket memaksa masuk arena konser Tipe-X  acara Jatim Fair, Grand City, Sabtu 8 Oktober 2022. Foto: tangkap layar video@jayalah.negriku
Penonton tanpa tiket memaksa masuk arena konser Tipe-X acara Jatim Fair, Grand City, Sabtu 8 Oktober 2022. Foto: tangkap layar video@jayalah.negriku

HELLOJATIM- Beredar video sejumlah penonton bikin onar dan terlibat kerusuhan dengan petugas polisi saat acara konser Tipe-X Band di Jatim Fair 2022 di Grand City Mal, Surabaya pada Sabtu malam, 8 Oktober 2022.

Tampak dari video tersebut penonton yang rata-rata para remaja itu mengamuk dan melempari botol, kayu, atau barang-barang di sekitar.

Di dalam video itu nterdengar narasi suara pria dengan ungkapan, "Sepisan maneh lur. Ora nek Kanjuruan, ora nyalahno polisi wis! Nek negne carane, aku ora nyalahnya polisi nek mbales. Polisi ora opo-opo kuwi lho kok disawati (Sekali lagu saudara, bukan hanya di Kanjuruhan, tak bisa polisi disalahkan jika polisi memblasa. Polisi menjaga malah dilempari...)" begitulah narasai di balik video itu.

"Delok tha...delok tha. Polisi gak lapo-lapo diserang. Nek aku sing dadi polisi, aku nyerang bali. Bener-bener wis (Lihatlah...lihalat! Polisi tak apa-apa kok diserang. Jika saya yang jadi polisinya saya serang balik)," demikian muncul suara narasai di dalam vidio itu.

Merespon aksi itu, kasi humas Polrestabes Surabaya, Kompol M Fakih mengatakan, penonton yang tak punya tiket rusuh berada diluar pagar pembatas jarak satu meter itu mereka memaksa masuk ke dalam area penonton.

Baca Juga: Antisipasi Musim Hujan, Pemkab Sidoarjo Mengeruk 86 Titik Kali untuk Dinormalisasi

Baca Juga: Bali Dihantam Hujan Lebat, Jalan di Bangli Longsor Satu Mobil Tertimbun Satu Jenazah Ditemukan

Dia menyatakan bahwa penonton tersebut diduga sedang mabuk dan ingin masuk dengan melempari segala benda.

"Di luar ingin masuk, tapi tidak bertiket. Mereka maksa masuk dengan mata merah, melempari petugas dengan batu," kata Fakih, saat dihubungi, Minggu 9 Oktober 2022.

Petugas Kepolisian pun mencoba menghalau penonton yang rusuh dan tidak melakukan tindakan tegas, selain berlindung dengan tameng.

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @jayalah.negriku

Tags

Terkini

Terpopuler

X