Sidak ke Puskesmas Pucang Sewu, Eri Cahyadi: Jangan Jutek dan Cuek!

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:50 WIB
Walikota Eri Cahyadi sidak ke Puskesmas Pucang Sewu sempat  mewawancarai seorang ibu penderita asam urat. Foto: @erichayadi_
Walikota Eri Cahyadi sidak ke Puskesmas Pucang Sewu sempat mewawancarai seorang ibu penderita asam urat. Foto: @erichayadi_

HELLOJATIM- Setelah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD dr Soewandhie, tiba giliran walikota Surabata Eeri Cahyadi melakukan hal serupa di puskesmas wilayah Surabaya.

Sidak di sejumlah Puskesmas, salah satunya di Pucang Sewu. Saya langsung cek bebagai fasilitas, sistem dan pelayanan disana. Mulai dari pendaftaran dan sistem antrian, ruang tunggu, ruang sterilisasi hingga sistem rujukan.

Di sana saya menemukan proses rekam medis yang masih dilakukan secara manual. Sehingga memakan waktu yang cukup lama, mulai dari diagnosa sampai ke proses resep dan pengambilan obat.

Ke depan saya berharap, proses tersebut dilakukan secara online/digital. Sehingga proses pemeriksaan sampai ke pengambilan obat bisa dipersingkat. Dan otomatis, waktu antrian akan berkurang.

Baca Juga: Semua Agama, Eri Cahyadi Serahkan Beasiswa 1.212 Siswa TK-SD-SMP Penghafal Kitab Suci

Baca Juga: Disiarkan TVRI Nasional, RST Jember Gelar Nonton Bareng : Jalan Sunyi Letkol dr RM Soebandi

Eri Cahyadi mengunggah video dirinya sidak di puskesmas Pucang Sewu. Foto: @ericahyadi_

Selain itu, saya memerintahkan kepada para personel yang bertugas agar ramah terhadap pasien yang datang. Jangan jutek dan cuek, apalagi sampai ngamuk-ngamuk.

Jangan sampai pasien datang, awalnya hanya asam urat, karena dilayani dengan judes, pulangnya ketambahan hipertensi.

Baca Juga: Unair Siapkan Tim Khusus Tangani PMK, BPBD Terus Semprot Pasar Hewan di Wilayah Jatim

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @ericahyadi_

Tags

Terkini

X