Hampir 10 Tahun Masih di Awang-awang, Realisasi Dunia Fantasi di Bekas Area Pabrik Soda Waru

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:37 WIB
Inilah hanggar besar untuk menampung wahana pesawat terbang di dalam Dufan Sidoarjo yang sudah terpasang. Foto: tangkap layar@danag kurniawan
Inilah hanggar besar untuk menampung wahana pesawat terbang di dalam Dufan Sidoarjo yang sudah terpasang. Foto: tangkap layar@danag kurniawan

HALLOJATIM- Sudah hampir sepuluh tahun, rencana pembangunan lokasi wisata dunia fantrasi (Dufan) di lokasi bekas pabrik Soda, Waru Sidoarjo, hingga saat ini masih belum terwujud, meskipun beberapa sarana beruypa wahana permaianan  sudah tampak dibuat.

Dunia Fantasi (Dufan) di kabupaten Sidoarjo masih dianggap belum jelas. Sebab proyek 2013 ini, terus menerus dalam pengkajian, khususnya terkait analisa dampak lingkungan lalu lintas.

Seperti diwartakan republika.com, 26 Juli 2013, waktu itu kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Jawa Timur, Jarianto mengatakan belum bisa memperkirakan soal destinasi wisata Dufan di kawasan tersebut. Kecuali, bila sudah sampai tahap perizinan, maka akan segera diperhitungkan implikasi keberadaannya.

"Ini masih di awang-awang," kata Jarianto kepada Republika usai menghadiri Inagurasi Singapur Airlines di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, sembilan tahun silam.

Baca Juga: Arman Arifin Warga Surabaya Hilang di Pantai Watu Bolong Bali, Empat Hari Belum Ditemukan

Baca Juga: Dimana Kau Bocah Angga, Diduga Terpeleset di Sungai Kupang Lima Hari Belum Ketemu

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga: Aipda Purnomo Penolong ODGJ Juga Mampu Mengatasi Penderita Kesurupan Roh Halus

Baca Juga: Daftar Acara Hari Jadi Surabaya k2 729, Olahraga, Kesenian, Festival Berakhir 6 Juni 2022 

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: republika.com

Tags

Terkini

X