Sosok Alfred Schreuder Disebut Menjadi Pelatih Ajax Amsterdam yang Baru

- Kamis, 12 Mei 2022 | 22:12 WIB
Alfred Schreuder pelatih Ajax./twitter
Alfred Schreuder pelatih Ajax./twitter

HALLO JATIM - Inilah nama sosok pelatih yang akan menggantikan Erik ten Hag, Alfred Schreuder. Musim depan Erik tak lagi memimpin Ajax Amsterdam. Pelatih asal Belanda ini akan terbang ke Inggris dan bergabung di Old Trafford melatih#Manchester United.

Tentu saja Ajax kehilangan Erik. Tapi Erik yang punya ambisi besar dengan#Manchester United itu telah memberikan hadiah sangat indah, gelar juara Liga Belanda musim 2021-22 ini.

Baca Juga: Kado Indah dari Pelatih Erik ten Hag Sebelum ke MU, Ajax Amsterdam Raih Gelar Juara Eredivisie

Munculnya nama sosok Alfred Schreuder sebagai pengganti Erik diberitakan Voetbal International. Schreuder sendiri sudah meninggalkan Club Brugge dan merapat ke markas Ajax di Johan Cruyff Arena dengan masa kontrak dua tahun dan opsi perpanjangan kontrak setahun.

Baca Juga: Pertandingan Persebaya Vs Persis Solo, Eri Cahyadi: Wani Nribun, Wani Vaksin Booster!

Schreuder bukanlah orang baru bagi Ajax. Pelatih kelahiran 1972 ini  pernah menjadi asisten pelatih Erik di tahun 2018-19. Kariernya bersama Ajax tidak panjang. Hanya sekitara setahunan. Ia lalu ditarik Hoffenheim sebagai pelatih kepala pada musim 2019-20 menggantikan Julian Nagelsmann.

Beberapa waktu lalu, Schreuder sempat singgah sebentar di Barcelona menjadi asisten pelatih Ronald Koeman. Hanya setahun. Awal tahun ini Schreuder diangkat menjadi pelatih Club Brugge.

Editor: Hakim Roosadhy

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X