Kado Indah dari Pelatih Erik ten Hag Sebelum ke MU, Ajax Amsterdam Raih Gelar Juara Eredivisie

- Kamis, 12 Mei 2022 | 21:11 WIB
Ajax juara  Liga Belanda./twitter
Ajax juara Liga Belanda./twitter

HALLO JATIM - Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag memberikan hadiah terbesar bagi klub dan timnya. Ajax meraih gelar juara Liga Belanda atau Eredivisie musim 2021-2022. Ini kali ketiga bagi Ajax menjadi jawara Eredivisie secara berturut-turut sejak 2018-19 dan 2020-21.

Ajax bertengger di puncak klasemen dan posisinya tak tergoyahkkan lagi setelah sukses menaklukkan Heerenveen 5-0 di Johan Cruyff Arena, Kamis 12 Mei 2022 WIB. Gol kemenangan Ajax dicetak Nicolas Tagliafico di menit ke-19, Steven Berghuis menit ke-33, Sebastien Haller menit ke-38, Brian Brobbey menit ke-85, dan Edson Alvarez di menit terakhir jelang pertandingan babak kedua berakhir.

Baca Juga: Ini Saingan GP Mandalika, Even Liga Peselancar Dunia di Pantai Plengkung Banyuwangi

Ajax yang telah mengantongi 82 poin kini tinggal memainkan laga sekali lagi. Pesaing terdekatnya PSV Eindhoven meraih nilai 78, selisihnya amat jauh dengan Ajax.

Sang pelatih Erik ten Hag asal Belanda ini akan segera berangkat ke Inggris dan menjadi manajer pelatih Manchester United mulai musim mendatang. Inilah penampilan terakhir bersama Ajax Amsterdam. Perpisahan dengan kenangan yang sangat indah.

Baca Juga: Gol Jordi Alba di Menit Akhir Membawa Barcelona Lolos ke Liga Champions

Ucapan selamat mengalir dari berbagai pihak. Termasuk dari Manchester United.

"Ten Hag memiliki reputasi sebagai manajer yang berpikiran menyerang dan itu jelas terbukti dengan timnya musim ini. Ajax memiliki sesilih gol yang mengesankan 79, setelah mencetak 96 gol di liga," ungkap MU dalam tulisan di laman resmi Setan Merah.

"Barangkali yang lebih mengesankan lagi dari tim asuhan Ten Hag adalah aspek pertahanannya. Dari 33 laga, Ajax hanya kebobolan 17 gol," tulis laman MU.

Editor: Hakim Roosadhy

Sumber: Berbagai Sumber

Terkini

X