Liverpool Tumbang di Kandang West Ham 2-3, Juergen Klopp Keluhkan Keputusan Wasit

- Senin, 8 November 2021 | 13:11 WIB

HELLO JATIM - Sehebat-hebat Liverpool sekali tempo takluk juga. The Red telah menjalani 20 pertandingan di Liga Premier tanpa terkalahkan sekali pun. Di laga ke-21 West Ham menghentikannya. Kalahnya Liverpool kali ini, dalam laga lanjutan Liga Inggris, Senin 8 November 2021, bukan seratus persen kehebatan lawan, tapi ada unsur andil pihak internal. Kiper Alisson Becker melakukan gol bunuh diri di menit ke-4.  

Gol bunuh diri kiper Alisson terjadi saat terjadi sepak pojok di sudut kanan area pertahanan Liverpool. Alisson berusaha menghalau bola. Tapi yang terjadi bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Baca Juga: Madrid vs Rayo Vallecano 2-1, Carlo Ancelotti: Tiga Angka yang Kami Kumpulkan Memang Pantas

Setelah tertinggal 1-0 dari West Ham akibat gol bunuh diri itu, Liverpool langsung tancap gas berupaya menyamakan keduduan. Gol itu terjadi di menit ke-41 diciptakan Tren Alexander.

Setelah gol Tren Alexander ke gawang West Ham, tuan rumah West Ham langsung meningkatkan serangan dan berhasil merobek gawang Liverpool 2 kali. Gol kedua tuan rumah dicetak Pomals pada menit ke-67. Kemudian disusul gol Kurt Zouma di menit ke-74.

Baca Juga: Barcelona Ditahan Imbang 3-3 di Kandang Celta Vigo, Barca Berada di Urutan Ke-9 Klasemen

Tertinggal skor dengan posisi 1-3, Liverpool berupaya menambah gol. Divock Origi berhasil menambah gol bagi The Red di menit ke-83. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan West Ham. Kekalahan ini menyebabkan posisi Liverpool seketika melorot di urutan ke-4 klasemen sementara dengan nilai 22 poin.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak rela dengan kekalahan ini. Klopp mengeluh soal kepemimpinan wasit Craig Pawson yang dinilainya telah membuat beberapa keputusan merugikan timnya. Klopp menyoroti soal detil gol bunuh diri kiper The Red, Alisson Becker.

Baca Juga: Tuan Rumah Manchester United Ditaklukkan Saingan Sekota MCity Dalam Pertarungan Liga Premier  

"Mari kita bicara tentang permainan. Yang pertama mencetak gol adalah pelanggaran terhadap kiper. Lengannya masuk ke lengan Alisson. Jadi bagaimana dia bisa menangkapnya? Itu tidak masuk akal," ucap Klopp.

Ini adalah dua situasi yang berpengaruh, tetapi West Ham tidak membuat keputusan, dan mereka memenangkan pertandingan. Orang-orang akan mengatakan saya membuat alasan, tapi saya tenang. Anda membutuhkan keputusan normal dari wasit, dan dia tidak melakukan itu," ungkap Klopp.

Editor: Vincent Hakim

Sumber: Berbagai Sumber

Terkini

Wow, Messi Meraih Penghargaan Ballon d'Or Lagi

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:46 WIB
X