Tim Piala Thomas Indonesia Siap Hadapi Taiwan di Laga Akhir Babak Penyisihan Grup A

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 01:01 WIB
Ganda putra peringkat satu dunia Marcus dan Kevin./twitter
Ganda putra peringkat satu dunia Marcus dan Kevin./twitter

HELLO JATIM - Tim Thomas Indonesia mampu menaklukkan Thailand dengan kerja keras, 3-2. Langkah berikutnya, kini fokus bersiap menghadapi tim Taiwan dalam pertarungan terakhir babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020. Indonesia akan berhadapan melawan Taiwan, Rabu 13 Oktober 2021, pukul 13.00 WIB di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Indonesia berbekal dua kemenangan atas Aljazair (5-0) dan Thailand (3-2) untuk menghadapi Taiwan yang didukung pebulutangkis ganda peraih medali emas di Olimpiade Tokyo lalu, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Baca Juga: Tim Uber Indonesia Gagal Melangkah, Takluk 0-5 di Tangan Jepang

Menurut Manajer Tim Thomas Indonesia Eddy Prayitno, seperti disampaikan kepada Humas dan Media PP PBSI, bahwa tak mudah menghadapi tim Taiwan.

"Tidak mudah memang menghadapi Taiwan yang didukung peraih emas ganda putra Olimpiade. Di sana juga ada pemain tunggal Chou Tien Chen. Meski begitu kita harus kerja keras dan menerapkan strategi yang tepat untuk mengalahkan mereka," kata Eddy.

Baca Juga: Tim Uber Indonesia Melaju ke Perempatfinal Usai Taklukkan Prancis 4-1

Tim Thomas Indonesia punya pengalaman kalah lebih dulu di dua partai awal seperti saat lawan Thailand. Tapi kemudian keadaan berbalik, pemain Indonesia bangkit dengan semangat dan kerja keras luar biasa. Hasilnya, kemenangan dengan skor 3-2 bisa diraih.

"Di atas kertas, memang tidak mudah (kalah) di dua nomor awal. Tetapi di pertandingan bulutangkis, semua serba mungkin dan tidak ada yang mustahil," ungkap Eddy menambahkan.

Baca Juga: Tim Thomas dan Uber Awali Turnamen dengan Kemenangan, BNI Mendukung Penuh

Sementara itu kepala bidang pembinaan prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa untuk menghadapi Taiwan, strategi penyusunan pemain dan taktik permainan harus tepat. Baik dari sektor pemain tunggal maupun ganda.

Kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi menuturkan di sektor ganda putra siap untuk berjuang maksimal menyumbangkan poin. Meski lawan yang akan dihadapi sedang dalam kondisi prima, menang di tiga turnamen: di Thailand pada awal tahun dan meraih emas olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Setelah Gagal Membawa Pulang Piala Sudirman, Kini Target Tim Garuda Meraih Piala Thomas dan Uber

Menurut Herry, pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo masih belum benar-benar fit dan kembali ke permainan terbaik.

"Tidak mudah. Tetapi kami di ganda putra akan berjuang keras lebih dulu. Siapa yang akan ditampilkan juga menunggu setelah latihan pada siang nanti. Saya akan lihat bagaimana kesiapan mereka. Setelah latihan, kami baru akan berdiskusi dengan pemain untuk menyusun siapa yang turun tanding lawan Taiwan," ucap Herry.

Editor: Vincent Hakim

Terkini

Wow, Messi Meraih Penghargaan Ballon d'Or Lagi

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:46 WIB
X