Gol Tunggal Ronaldo Tak Mampu Menolong Kekalahan MU dari Young Boys di Ajang Liga Champions

- Rabu, 15 September 2021 | 12:48 WIB

HELLO JATIM - Gol Cristiano Ronaldo tak mengubah keadaan. Manchester United takluk di kandang Young Boys, Stade de Suisse, dengan skor 1-2. Laga perdana MU versus Young Boys di ajang Liga Champions ini berlangsung Rabu 15 September 2021.

Ronaldo mengungkapkan rasa kecewanya atas kekalahan ini. Di menit ke-13, bintang MU ini telah membuka gol keunggulan sementara. Tapi sayangnya, pada menit ke-35 Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah dan diusir keluar oleh wasit. MU pun hanya bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga: Muenchen Terlalu Perkasa Bagi Barcelona, Ronald Koeman Langsung Mengakuinya

Skuat tuan rumah tidak menyia-nyiakan kondisi ini. Nicolas Ngamaleu berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-66. Keunggulan Young Boys ditentukan oleh gol Theoso Jordan Siebat pada masa injury time.

Ronaldo yang kecewa atas kekalahan MU sempat menuliskan cuitan, "Bukan hasil yang kita inginkan, tapi sekarang saatnya untuk pulih dengan baik dan fokus pada laga berikutnya."

Baca Juga: Feyenoord Coret Alireza di Laga Versus Accabi Haifa, Iran Melarang Atletnya Bertanding Lawan Tim Israel

Ronaldo dan para penggemar MU tentu kecewa dengan hasil kekalahan itu. Setan Merah menguasai permainan di hampir sepanjang pertandingan. Tapi itulah permainan sepakbola. Kadang memang hasilnya tak mudah ditebak.

Pelatih MU asal Swedia Ole Gunnar Solskjaer seusai pertandingan mengatakan para pemain asuhannya kurang konsentrasi.

"Itulah sepakbola untuk Anda di level tertinggi. Kurang konsentrasi, membuat kesalahan dan Anda dihukum," ujar Solskjaer.

Baca Juga: Pengaruh Cristiano Ronaldo Tak Sebatas Disiplin di Lapangan, Tapi Juga Makanan Minuman di Meja Makan

"Kami melakukannya tahun lalu di Eropa, kami kebobolan dua serangan balik yang ceroboh terhadap Basaksehir. Hari ini pada detik-detik terakhir Jesse ingin bermain aman dan satu operan salah tempat dan Anda kebobolan gol. Jika Jesse mendapat kesempatan itu lagi, dia akan memutar dan membersihkannya, tetapi kami akan belajar dari situ," kata mantan pemain MU itu.

Editor: Vincent Hakim

Sumber: Berbagai Sumber

Terkini

X