Rapat Paripurna DPR RI Setujui Jenderal Andika Sebagai Panglima TNI Gantikan Marsekal Hadi

- Senin, 8 November 2021 | 14:01 WIB

HELLO JATIM - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa kini tinggal menunggu pelantikan resmi menjadi Panglima TNI. Calon tunggal Panglima TNI yang diusulkan Presiden Joko Widodo kepada DPR RI ini telah menjalani seluruh rangkaian uji kepatutan dan kelayakan di depan Komisi I DPR.

Hasil Rapat Paripurna DPR RI, Senin 8 November 2021, menyetujui pencalonan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun.

Baca Juga: Rapat Komisi I DPR Setuju Jenderal TNI Andika Perkasa Sebagai Calon Panglima TNI

"Apakah laporan Komisi I DPR tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi dan persetujuan Jenderal Andika sebagai calon Panglima TNI dapat disetujui?" tanya Ketua DPR RI Puan Maharani dalam Rapat Paripurna DPR RI, Senin 8 November 2021.

Seluruh anggota DPR yang hadir dalam Rapat Paripurna secara fisik dan virtual menyatakan kesetujuannya atas pengangkatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Baca Juga: Usai Uji Kepatutan dan Kelayakan, Komisi I DPR RI Restui Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dalam laporannya mengatakan bahwa Komisi I DPR telah melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI, Sabtu 6 November, untuk mendengarkan visi dan misinya. Setelah itu Komisi I mengambil keputusan, menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI dan memberikan apresiasi atas dedikasinya selama memimpin TNI, sekaligus memberikan persetujuan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Editor: Vincent Hakim

Sumber: Berbagai Sumber

Terkini

Kasasi Irjen Pol Napoleon Bonaparte Terhenti di MA

Kamis, 4 November 2021 | 22:17 WIB
X