Warga Desa Lempari Petugas SAR di KM Panudewanata, Ternyata Ini Penyebabnya

- Rabu, 20 Juli 2022 | 17:43 WIB
Warga Desa Tokaka, Halmahera Selatan melempari petugas SAR yang bertugas di atas KM Pandudewanata yang sedang bertugas mencari korban kapal tenggelam, Selasa 19 Juli 2022. Foto: tangkap layar video@kabarnegri
Warga Desa Tokaka, Halmahera Selatan melempari petugas SAR yang bertugas di atas KM Pandudewanata yang sedang bertugas mencari korban kapal tenggelam, Selasa 19 Juli 2022. Foto: tangkap layar video@kabarnegri

HELLOJATIM- Aneh memang sejumlah warga di pelabuhan desa Tokaka, kecamatan Gane Barat, kabupaten Halmahera Selatan, melempar batu kepada petugas Tim SAR di kapal KM Pandudewanata.

Padahal, kedatangan Tim SAR gabungan di desa itu untuk mencari korban tenggelamnya kapal Cahaya Arafah yang belum ditemukan. Akibatnya lemparan itu, Tim SAR menghentikan sementara pencarian korban.

Pelemparan yang dilakukan sejumlah masyarakat tersebut terekam dalam video beberapa detik dan menyebar luas melalui WhatsApp.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman, saat dikonfirmasi mengatakan pelemparan itu terjadi, karena warga setempat kesal akibat permintaan mereka untuk menurunkan petugas selam tidak diindahkan.Baca Juga: Ketangkap Polisi, Lokasi Penyalahgunaan Gas LPG Diisikan ke Tabung Non Subsidi

Baca Juga: I Love You Allah, Kecelakaan di Tol Padalarang Mobil Charly Van Houten Ringsek Berat

“Dengan permintaan itu, kami siap datangkan tim selam, tetapi kami harus siapkan dulu peralatan seperti isi tabung dan lainnya” jelas Fathur, Selasa 19 Juli 2022.

Fathur menambahkan, karena dilempari sejumlah masyarakat, petugas Basarnas dengan kapal KM Pandudewanata langsung meninggalkan pelabuhan.

Baca Juga: Kasus Pencabulan Enam Santri di Banyuwangi, Polisi Ringkus Pengasuh Pondok di Lampung Utara

Baca Juga: Ratusan Ribu Rakyat Serbu Kediaman Presiden Sri Lanka, Rajapaksa Melarikan Diri

“Operasi SAR gabungan sementara ditarik dulu sambil menunggu perkembangan. Termasuk sambil kami bangun koordinasi. Saya juga sementara menuju ke lokasi bersama dengan tim lainnya untuk selesaikan masalah ini," tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @kabarnegri

Tags

Terkini

X