Awas Jangan Lewati Garis Kuning, Perempuan Ini Terjatuh di Peron Saat Kereta Api Melintas

- Minggu, 26 Juni 2022 | 16:28 WIB
Petugas keamanan stasiun melakukan pertolongan seorang wanita yang terjatuh di peron stasiun kereta komuter di Manggarai, Jumat 24 Juni 2022. Foto: @terang_media
Petugas keamanan stasiun melakukan pertolongan seorang wanita yang terjatuh di peron stasiun kereta komuter di Manggarai, Jumat 24 Juni 2022. Foto: @terang_media

HELLOJATIM- Seorang perempuan penumpang  terjatuh ke bawah peron di Stasiun Manggarai saat kereta rel listrik (KRL) tengah melintas dipastikan dalam kondisi selamat.

Peristiwa ini terjadi di Stasiun Manggarai, Jakarta, saat KRL melintas, terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Dalam tayangan video tersebut, terdengar teriakan sejumlah orang lantaran panik melihat penumpang yang terjatuh ke bawah peron saat KRL melintas.

KAI Commuter pun membenarkan terjadinya peristiwa tersebut yang terjadi di peron 6-7 Stasiun Manggarai. Insiden itu terjadi pada Jumat 24 Juni 2022.

"Dengan sigap petugas keamanan stasiun yang sedang berdinas di peron 6-7 membantu setelah KRL melintas dan segera membawa penumpang itu ke pos kesehatan stasiun untuk diberikan pertolongan pertama," kata Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu 26 Juni 2022.

Baca Juga: Penyelam SAR Tedmukan Jenazah Made Turun di Kedalaman 4-5 Meter Dasar Laut

Baca Juga: Penyelamatat Dinihari 173 Penumpang dan ABK KMP Nusa Dua yang Alami Matri Mesin

Petugas stasiun Manggarai Jakarta menolong seorang perempuan yang terjatuh di peron lintasan rel kereta api komuter dalam keadaan selamat, Jumat 24 Juni 2022. Foto: @terang_media

Baca Juga: Nelayan Temukan 2 Kontener di Perairan Sapudi, 14 ABK Fajar Nusantara Selamat

Baca Juga: Pesawat MD 82 Maskapai Red Air Alami Kecelakaan di Bandara Miami, Penumpang Selamat

"Setelah ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL," tutur Leza.

Adapun kejadian tersebut terjadi saat penumpang hendak melanjutkan perjalanan dan hendak naik ke KRL.

Leza pun mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk menjaga keselamatan bersama. Ia mengingatkan agar pengguna KRL yang sedang menunggu perjalanan kereta selalu memperhatikan jarak aman tunggu yaitu berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning.

Baca Juga: Truk Muatan Tebu Ambruk di Area Pintu Masuk SPBU Kalibaru Banyuwangi

Baca Juga: Viral Video Aniaya Pacar, Polisi Cokok Pemuda Gemuk di Kafe Anjungan Losari Makassar

"KAI Commuter juga terus mengingatkan kepada pengguna yang hendak naik KRL untuk selalu memperhatikan celah antara peron dengan Kereta. Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun," ujar Leza. (*)

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @terang_media

Tags

Terkini

X