Muncul Manusia Silver Ibu dan Bayinya di SPBU Tangsel, Netizen: Jangan Sinis, Carikan Pekerjaan untuk Dia

- Minggu, 26 September 2021 | 07:40 WIB
Seorang ibu dan bayinya berusia 10 buan mengecat tubuhnya dengan warna silver mangkal di sebuah SPBU Tangerang Selatan, untuk meminta belas kasihan warga yang berlalu lalang.Foto: tangkap layar @Tangerang_Update
Seorang ibu dan bayinya berusia 10 buan mengecat tubuhnya dengan warna silver mangkal di sebuah SPBU Tangerang Selatan, untuk meminta belas kasihan warga yang berlalu lalang.Foto: tangkap layar @Tangerang_Update

HELLO JATIM- Saat ini telah muncul manusia silver di Tangerang Selatan. Perempuan  membawa anak balita itu meminta belas kasihan para pengguna jalan di sekitar SPBU Parakan Pamulang, sejak Jumat 24 September 2021, pukul 20:50 Wib

Warta itu muncul dari akun instagram.com/@tangsel_update, sebanyak dua kali unggahan. Pemilik akun mengimbau kepada pihak berwenang agar memberikan perhatian serius dari berbagai pihak agar tidak ada lagi balita atau anak yang menjadi korban ekploitasi oleh orang tua maupun orang terdekat.

Karena semakin hari semakin memprihatinkan, dengan alasan ekonomi namun abai terhadap hak anak.

Memilukan, seorang bayi laki-laki berusia 10 bulan dicat silver oleh orang tuanya di SPBU bensin Parakan, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Delapan Mahasiswa Stitek Bontang Bikin Wastafel Cerdas, Ini Kelebihannya

Baca Juga: Polri Memberangkatkan 100 Tenaga Vaksinator Covid-19 ke PON XX Papua

Diduga dengan cara mengecat diri dan bayinya itu, maka dia bisa meraih simpati dari para pengguna jalan agar dapat menyisihkan rezekinya. Dari pengakuan orangtuanya, diketahui bayi itu dicat dengan cat khusus yang dibelinya di salah satu toko sabun di Ciputat.

"Ini anak saya, suaminya lagi ngamen, (benar) pake (cat) silver terus pake minyak, belinya di toko sabun di Ciputat, nanti bersihnya pake sabun bayi," katanya saat ditemui di Pom bensin Parakan, Pamulang, Jumat, 24 September 2021.

"Anaknya cowo, masih nyusu cuma ga minum asi, Ini begini (cat silver dimuka bayi) kena tangan kita om, tadi mah bersih, ini aja pake jaket sama celana panjang," akunya.

Baca Juga: Buat Camilan Sendiri di Rumah dengan 3 Bahan Ini!

Baca Juga: Golkar Mengklaim Diri Prihatin Karena Alex Noerdin dan Azis Syamsuddin Jadi Tersangka Korupsi

Wanita yang mengaku tinggal di Gang Salak Pamulang ini, Tangerang Selatan, terpaksa membawa anaknya itu karena tidak ada orang yang menjaga ketika ditinggal. Sebab katanya, dirinya tinggal jauh dari saudara-saudaranya.

"Rumah di gang salak, umurnya 10 bulan. Saya ngontrak soalnya, saudara jauh ga ada yang di sini, ga ada yang jagain om," kata perempuan itu seperti ditulis dalam DM akun Tangsel_Update.

Sebelumnya katanya melanjutkan, dirinya berkeliling untuk mengamen dan baru dua hingga tiga hari berada di pom bensin tersebut. "Di sini (pom bensin Parakan) baru dua tiga hari, kemaren kemaren kita muter, ngamen,"

Baca Juga: Buat Camilan Sendiri di Rumah dengan 3 Bahan Ini!

Baca Juga: 10 Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Fitra Afthama mengungkap, dirinya merasa risih melihat perbuatan orangtua si bayi tersebut. Sebab katanya, seharusnya bayi seusia itu berada di lingkungan yang baik, terlebih ketika malam hari.

"Saya sebagai calon orang tua, ngeliatnya kasian, kok tega yaa dia ngajak bayi sekecil itu buat dijadiin manusia silver," katanya.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai konten kreator ini berharap kalaupun bayi tersebut tidak bisa di tinggal di rumah, seharusnya tidak ikut dicat silver seperti itu. Dirinya mengkhawatirkan bayi tersebut akan mengalami efek samping akibat dari cat silver tersebut.

"Ini ada susu sama roti buat mbaknya, besok-besok kalo ngamen jangan begini lagi, boleh diajak tapi jangan dicat silver juga," kata dia.

Baca Juga: Cantik dan Menawan, Jisoo dan Rosé Berangkat ke Paris Hari Ini

Baca Juga: Gunakan Bioreaktor, China Berhasil Membuat Pati Sintetis dari Karbon Dioksida

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: instagram.com/@Tangsel_Update

Tags

Terkini

11 Kali Diperkosa Ayah Tiri, Gadis 13 Tahun Hamil 6 Bulan

Selasa, 14 September 2021 | 20:01 WIB
X