11 Kali Diperkosa Ayah Tiri, Gadis 13 Tahun Hamil 6 Bulan

- Selasa, 14 September 2021 | 20:01 WIB
Ilustrasi Kasus Perkosaan (hindustantimes)
Ilustrasi Kasus Perkosaan (hindustantimes)

HELLO JATIM - Nasib malang menimpa seorang remaja putri berusia 13 tahun, warga Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini. Akibat diperkosa oleh ayah tirinya hingga 11 kali, gadis malang itu kini hamil 6 bulan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku pemerkosaan berinisial AW itu kini mendekam di balik jeruji besi Mapolres Garut. AW terancam hukuman 20 tahun penjara.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Edison Sopandi membenarkan perbuatan pelaku AW yang tega menghamili anak tirinya. Total 11 kali pelaku memperkosa korban.

"Pemerkosaan itu dilakukan pelaku selama enam bulan lebih, sejak Maret 2021 sampai September 2021. Akhirnya, korban hamil 6 bulan," tutur Kasat Reskrim berdasarkan keterangan pelaku AW di Mapolres Garut, Selasa, 14 September 2021.

Baca Juga: Pengaruh Cristiano Ronaldo Tak Sebatas Disiplin di Lapangan, Tapi Juga Makanan Minuman di Meja Makan

Terkobongkarnya kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur oleh orang yang seharusnya menjadi pelindungnya itu bermula dari korban yang sudah merasa tidak tahan dengan perbuatan bejat ayah tirinya. Korban kemudian melapor ke ibunya. Selanjutnya, ibu korban melapor ke polisi.

Tak berselang lama, anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Garut pun menangkap pelaku.

AKP Edison mengatakan, selain membekuk tersangka AW, penyidik juga mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, dua helai celana pendek, celana dalam, dan kaus lengan pendek milik korban.

Baca Juga: Beban Berat Barcelona yang Punya Pengalaman Traumatik Hadapi Muenchen di Kandang

Pakaian itu dikenakan korban saat pemerkosaan terjadi. "Akibat kejadian tersebut korban mengalami trauma dan korban hamil enam bulan," kata Kasatreskrim Polres Garut.

Atas perbuatannya, pelaku AW terancam Pasal 76d juncto Pasal 81 ayat 1, 2, dan 3 atau Pasal 76e juncto Pasal 82 ayat 1 dan UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Halaman:

Editor: Yuven Sugiarno

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

11 Kali Diperkosa Ayah Tiri, Gadis 13 Tahun Hamil 6 Bulan

Selasa, 14 September 2021 | 20:01 WIB
X