Diduga Praktik Pesugihan, Pasutri di Gowa Sulsel Congkel Mata Anak Gadisnya

- Minggu, 5 September 2021 | 18:09 WIB
Polres Gowa Menyelidiki Kasus Pencongkelan Mata Anak Perempuan Oleh Orangtuanya
Polres Gowa Menyelidiki Kasus Pencongkelan Mata Anak Perempuan Oleh Orangtuanya

HELLO JATIM - Pasangan suami-istri di Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tega mencongkel mata kanan anak gadisnya. Peristiwa yang menggegerkan itu terjadi pada 1 September lalu dan kini tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Dalam proses penyelidikan ternyata juga ditemukan fakta lain yang tak kalah mengejutkan mulai mencuat dari pasangan suami istri (pasutri) yang diduga menganut ilmu pesugihan mulai diiungkap tetangga.

Pasutri tersebut bukan hanya mencongkel mata kanan anak kandung perempuannya yang masih berusia enam tahun. Tetapi juga diduga dengan sengaja menjadikan kakak bocah perempuan tersebut sebagai tumbal pesugihan hingga mengakibatkan meninggal dunia secara tidak wajar.

Baca Juga: Petisi Tolak Saipul Jamil 283.530 Pendukung Versus AnTv Tayang Nguduh Mantu Hari Ini

Seperti dilansir Hallo Media Network, kakak dari bocah perempuan berinisial AP yang tinggal di Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan itu juga diduga meninggal tidak wajar. Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa kakak bocah itu meninggal dunia setelah dicekoki air garam hingga pembuluh darahnya pecah.

"Kakaknya meninggal dunia, banyak bilang dikasih minum air garam," kata salah seorang warga yang bermukim di Kecamatan Tinggimoncong.

Aparat juga akan menyelidiki kasus kematian kakak korban yang baru saja meninggal dunia yang diduga kuat juga menjadi korban pesugihan kedua orang tuanya.

"Terkait kematian kakak korban kami tahu karena kejadiannya ini berselang sehari dengan kematian kakak korban," kata Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin.

"Untuk penyebab kami dalami, karena kami masih fokus dulu terhadap kasus korban anak usia enam tahun ini," katanya ketika menjenguk korban di RSUD Syekh Yusuf Gowa, Sabtu, 4 September 2021.

Halaman:

Editor: Yuven Sugiarno

Sumber: Hallo Media Network

Tags

Terkini

11 Kali Diperkosa Ayah Tiri, Gadis 13 Tahun Hamil 6 Bulan

Selasa, 14 September 2021 | 20:01 WIB
X