Turkey Air Mendarat Darurat di Kualanamu, Tiba di Bandara Soetta Penumpang Kurang Satu

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 16:50 WIB
Seorang penumpang Turkey Air bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn mengamuk dan menyerang pramudara, sehingga pesawat mendarat darurat di Kualanamu, Medan, Selasa 11 Oktober 2022. Foto: tangkap layar video@terang_media
Seorang penumpang Turkey Air bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn mengamuk dan menyerang pramudara, sehingga pesawat mendarat darurat di Kualanamu, Medan, Selasa 11 Oktober 2022. Foto: tangkap layar video@terang_media

HELLOJATIM- Pria bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn ngamuk dan menyerang pramugara pesawat Turkish Airlines TK-56 rute Turki-Jakarta.

Akhirnya pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di bandara Kualanamu, Medan, Selasa 11 Oktober 2022.

Pesawat yang seharusnya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta mengalami keterlambatan gegara ada penumpang mabuk yang menyerang kru pesawat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan peristiwa tersebut terjadi Selasa 11 Oktober 2022. Pesawat tersebut seharusnya mendarat di Bandara Soetta pada Selasa sekitar pukul 18.05 WIB.

Baca Juga: SAR Temukan Jasad Kakek Pudin tak Utuh, Diduga Diterkam Buaya Pasaman

Baca Juga: Jasad Korban sempat Disembunyikan sebelum Dibuang ke Sungai, Keributan Acara Dangdut

"Keberangkatan pesawat Turkish Airlines yang seharusnya pukul 21.05 WIB dan berubah menjadi pukul 22.05 WIB, kata Zulfan seperti dikutip wartawan.

Dia menyatakan bahwa Informasi dari petugas Turkish Airlines di Bandara Soetta bahwa delayed terjadi dikarenakan ada penumpang WNI di pesawat yang mabuk.

Penumpang mabuk dan menyerang pramugara itu diketahui bernama  bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn.

Baca Juga: Ijazah Jokowi Kok Beda? Begini Jawaban Rektor Universitas Gajah Mada

Baca Juga: Massa Pendekat Silat Ngumpul di Jalan Veteran Lamongan, Ternyata Ini Penyebabnya

Dia dilaporkan menyerang kru pesawat, memukul salah seorang kru/pramugara pesawat Turkish Airlines saat pesawat masih mengudara.

Akibat kejadian tersebut, terjadi keributan di dalam pesawat. Kejadian ini terekam video amatir dan viral di media sosial.

Tampak di dalam video itu, sejumlah pramugara Turkish Airlines mencoba mengamankan penumpang tersebut. Namun pria itu melawan penumpang itu mengamuk sehingga terjadi keributan.

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @terang_media

Tags

Terkini

Terpopuler

X