Tembok Madrasah Tsanawiyah Ambruk, Tiga Siswa Tewas dan 5 Lainnya Luka-luka

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:23 WIB
Para siswa keluar ruangan saat hujan lebat, pasca tembok gedung tempat belajar roboh, Kamis 6 Oktober 2022, menyebabkan tiga siswas meninggal dunia dan lima lainnya mengalami luika-luka. Foto: tangkap layar video@terang_media
Para siswa keluar ruangan saat hujan lebat, pasca tembok gedung tempat belajar roboh, Kamis 6 Oktober 2022, menyebabkan tiga siswas meninggal dunia dan lima lainnya mengalami luika-luka. Foto: tangkap layar video@terang_media

HELLOJATIM- Tembok gedung roboh menyebabkan tiga siswa meninggal dunia dan lima lainnya mengalami luka-luka. Korban akibat tertimpa tembok gedung roboh di madrasah Tsanawiyah (Mts) 19 di jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 15.00 wib, Kamis sore, 6 Oktober 2022. 

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazli mengatakan kejadian robohnya tembok bangunan MTsN 19 Pondok Labu tersebut terjadi karena akibat curah hujan yang cukup lebat saat itu.

Menurut dia, dari kejadian tersebut terdapat tiga siswa tewas dan lima orang lainnya mengalami luka-luka. Dan saat ini petugas terus melakukan penyisiran korban di lokasi.

“Saat ini ada tiga orang tewas dan lima luka-luka, sehingga korban ada delapan,” kata Fazli dikutip dari wawancara bersama tvOne, Kamis 6 Oktober 2022.

Baca Juga: KA Bersama 8 Gerbong Pengangkut Batu Bara Terguling di Muara Enim, Begini Kisahnya

Baca Juga: Kisah Sedih Remaja putri Cantik Dibully Temannya sebagai Anak Kuntilanak

Tampak bagian gedung yanfg roboh di madrasah Tsanawiyah 19 Pondok Labu, Jakarta, akibat hujan deras, tiga siswa meninggal dunbia dan lima lainnya luka-luka. Foto: tangkap layar video@jayalah.negriku

Baca Juga: Akses Jalan Sangat Sulit, Ibu Terpaksa Ditandu 5 Jam ke Puskesmas Way Haru Lampung

Baca Juga: Korban Tragedi Kanjuruhan, Alfiansyah akan Berulang Tahun Tanpa Kedua Orang Tuanya


Fazli menceritakan lokasi MTsN 19 Pondok Labu ini berada di daerah yang rendah atau turunan, sehingga akibat adanya curah hujan yang tinggi air meluncur ke lokasi di tambah ada tembok runtuh.

“Jadi setelah tembok runtuh air langsung masuk ke halaman sekolah, kejadian terjadi pukul 15.00 WIB, saat sudah mendekati jam pulang sekolah jadi siswa dalam persiapan pulang ke rumah,” jelasnya.

Adapun saat ditanya penyebab kejadian, Fazli masih menduga semua karena curah hujan yang tinggi dan tembok roboh karena tidak mampu menahan aliran air saat itu.

Baca Juga: Ajak Hubungan Badan Ditolakj, Tersangka Habisi Melisa Diah Wahyuni di Tepi Sungai

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @terang_media

Tags

Terkini

Terpopuler

X