Video Viral, Ditemukan di Depok Bukti Beras Bansos dari Presiden 2020 Ditimbun di Tanah

- Senin, 1 Agustus 2022 | 16:04 WIB
Muncul video pembongkaran kedukan tanah berisi timbunan beras diduga Bansos Presiden 2020,  di lokasi Depok. Foto:  tangkap layar video@jayalah.negriku
Muncul video pembongkaran kedukan tanah berisi timbunan beras diduga Bansos Presiden 2020, di lokasi Depok. Foto: tangkap layar video@jayalah.negriku

HELLOJATIM- Beradar di medos sebuah video menunjukkan bukti beras bantuan persiden (Bansos) dari Presiden 2020 ditimbun di Depok, Jawa Barat. Video tersebut menjadi viral di media sosial, Sabtu 30 Juli 2022.

Dalam berbagai unggahan di Twitter memperlihatkan cuplikan video yang semula diunggah sebuah akun di YouTube Menitnews TV berjudul Penemuan Sembako Banpres Thn 2020 dikubur di kota Depok pada 29 Juli 2022.

Dalam video tampak sebidang tanah yang cukup luas telah digali. Di area tersebut ada sebuah karung yang diduga memuat keterangan bahwa benda tersebut merupakan Bansos Presiden. Benda diduga sembako tersebut itu disebut ditemukan setelah 3 hari dilakukan penggalian.

Tak hanya itu saja, berdasarkan dugaan, ada keterlibatan oknum salah satu penyedia jasa ekspedisi dalam kejadian itu.

Baca Juga: Kasus Kredit Rp 400 Miliar, Tin Kejaksaan Ringkus Harry Suganda di Petogokan Jakarta

Baca Juga: Tim Tabur Tangkap Ardiansyah, Terpidana Buron Korupsi Dana Hibah Paralympic Rp 3 Miliar

Tumpukan beras digali di sebuah wilayah Depok, Jawa Barat. Foto: drem.co.id/faizal fanani

Baca Juga: Iri Hati Sesama Satpam Omah Berkah Berujung Penganiayaan, Jaksa Hentikan Penuntutan

Baca Juga: Dugaan Korupsi Dana Hibah Rp 3 Miliar di Bengkulu Selatan, Kejari Geledah Kantor Baznas BS

“Akhirnya diketemukan sembako yang ditimbun sebanyak 1 ton di kelurahan Tirtajaya. Menurut informasi yang kami dapatkan dari lokasi bahwa sembako ini bantuan dari presiden yang mestinya diberikan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya, tetapi ini malah ditimbun,” ujar keterangan dalam video tersebut.

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @jayalah.negriku

Tags

Terkini

X