Kasus Kredit Rp 400 Miliar, Tim Kejaksaan Ringkus Harry Suganda di Petogokan Jakarta

- Jumat, 29 Juli 2022 | 13:58 WIB
Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan menangkap Harry Suganda, buron kasus kredit bank Mandiri Rp 250 miliar dan bank QNB Rp 150 miliar yang menjadi buron, Kamis 29 Juli 2022. Foto: @kejaksaan.ri
Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan menangkap Harry Suganda, buron kasus kredit bank Mandiri Rp 250 miliar dan bank QNB Rp 150 miliar yang menjadi buron, Kamis 29 Juli 2022. Foto: @kejaksaan.ri

HELLOJATIM- Kamis 28 Juli 2022 sekitar pukul 12.15 WIB bertempat di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta, Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung bersama Tim Tabur Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berhasil mengamankan Buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) asal Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Terpidana Harry Suganda diamankan karena ketika dipanggil untuk dieksekusi menjalani putusan. Penangkapan dilakukan, karena terpidana tidak datang memenuhi panggilan yang sudah disampaikan secara patut dan oleh karenanya terpidana dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Selanjutnya, tim bergerak cepat untuk melakukan pemantauan terhadap terpidana dan setelah dipastikan keberadaannya, Tim langsung mengamankan terpidana dan dibawa menuju Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk dilaksanakan eksekusi.

Baca Juga: Tim Tabur Tangkap Ardiansyah, Terpidana Buron Korupsi Dana Hibah Paralympic Rp 3 Miliar

Baca Juga: Iri Hati Sesama Satpam Omah Berkah Berujung Penganiayaan, Jaksa Hentikan Penuntutan

Melalui program Tabur (Tangkap Buronan) Kejaksaan, Jaksa Agung meminta jajarannya untuk memonitor dan segera menangkap buronan yang masih berkeliaran untuk dilakukan eksekusi untuk kepastian hukum.

Jaksa agung juga mengimbau kepada seluruh Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan untuk segera menyerahkan diri, dan mempertanggungjawabkan perbuatannya karena tidak ada tempat yang aman bagi para buronan.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Dana Hibah Rp 3 Miliar di Bengkulu Selatan, Kejari Geledah Kantor Baznas BS

Baca Juga: Empat Hari Hilang, Kakek 80 Tahun dari Sleman Ditemukan Selamat di Watu Gede Magelang

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @kejaksaan.ri

Tags

Terkini

X