Dipanjati Penonton, Pagar Pembatas JIS Roboh dalam Acara Peresmian

- Senin, 25 Juli 2022 | 21:58 WIB
Pagar pembatas Jakarta International Stadium (JIS) roboh, saat massa memanjat ketika band Kotak maulai main. Foto: tangkap lauyar video@kabarnegeri
Pagar pembatas Jakarta International Stadium (JIS) roboh, saat massa memanjat ketika band Kotak maulai main. Foto: tangkap lauyar video@kabarnegeri

HELLOJATIM- Pagar pembatas penonton di tribune utara stadion roboh saat Grand Launching Jakarta International Stadium atau JIS. Berdasarkan pantauan, pagar itu roboh sekitar pukul 17.37 WIB, saat penampilan hiburan dari grup musik Kotak.

Lokasi robohnya pagar pembatas ini langsung didatangi oleh beberapa panitia dan tim keamanan berseragam untuk melihat ada korban atau tidak.

Awalnya para supporter Persija Jakarta, The Jakmania, ramai-ramai berdatangan dan langsung menuju ke depan dekat pagar pembatas, bahkan ada yang memanjatnya. Mereka ingin memasang spanduk besar untuk mendukung tim kebanggaannya.

Saat dinaiki oleh supporter itu, pagar pembatas penonton memang terlihatsudah tidak seimbang dan tidak rata satu sama lain.

Baca Juga: Kasus Penembakan Istri Anggota TNI, Kapolrestabes: Tim Gabungan Sudah Tangkap Tersangka

Baca Juga: Ditemukan Jasad Wanita Berbaju Merah, Kurang dari 24 Jam Polisi Menangkap Tersangka

Beginilah kondisi pagar pembatas Jakarta Stadium (JIS) yang roboh, saat diresmikan, Minggu 24 Juli 2022. Foto: tangkap layar video@kabarnegeri

Baca Juga: Tim SAR Yogya Selamatkan Warga Padang yang Terjepit di Dalam Kursi Kemudi Mobil

Baca Juga: Warga Grebek Lelaki dan Perempuan Masuk Toilet Masjid Bersama, Ternyata Oknum Kepala Sekolah

Akhirnya pagar pembatas itu robohkarena tidak kuat menahan banyaknya penonton. Sisa pagar pembatas juga terlihat goyah ketiga digoyang-goyangkan oleh suporter lain. Mereka tetap bersorak sorai mengumandangkan yel-yelnya.

"Jangan duduk di pagar, ya, teman-teman," ujar salah satu pembawa acara, Choky Sitohang di atas panggung utama.

Baca Juga: Warga Desa Lempari Petugas SAR di KM Panudewanata, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca Juga: Ketangkap Polisi, Lokasi Penyalahgunaan Gas LPG Diisikan ke Tabung Non Subsidi

Beberapa orang dari panitia dan petugas berseragam polisi juga terlihat menjaga di lokasi pagar pembatas JIS yang roboh. Mereka terlihat memberikan peringatan agar penonton tidak terlalu dekat dengan pagar yang roboh.

Dengan peristiwa itu, penonton acara grand launching JIS terpantau duduk di pinggiran tempat pagar roboh tersebut, tanpa batas dengan lapangan utama, tepat di belakang gawang. (*)

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @kabarnegri

Tags

Terkini

X