Gojek dan Tokopedia Dituntut 2 T Karena Merk Dagang

- Selasa, 9 November 2021 | 20:59 WIB
GoTo, merk dagang hasil merger Gojek dan Tokopedia. Foto: Dok GoTo
GoTo, merk dagang hasil merger Gojek dan Tokopedia. Foto: Dok GoTo

HELLO JATIM – Baru-baru ini perusahaan teknologi Gojek dan Tokopedia dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Hal ini berkaitan dengan penggunaan merk baru mereka.

Gugatan dilayangkan oleh tim kuasa hukum Terbit Financial Technology pada tanggal 2 November 2021, dengan nomer perkara 71/Pdt.Sus-HKI/Merek/2021/PN Niaga Jkt Pst.

Penggugat meyakini bahwa perusahaan merupakan satu-satunya pemilik dan pemegang hak yang sah atas merek terdaftar “GOTO” beserta segala variasinya.

Penggugat juga mengklaim bahwa merk tersebut telah terdaftar dengan nomor IDM000858218 di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI.

Baca Juga: Pencurian Besi Proyek Kereta Cepat milik PT Wika, Kerugian Capai 1 Miliar Lebih!

Nilai gugatannya pun tak main-main, mencapai Rp 2 triliun.

PT Terbit Financial Technology mengatakan bahwa merk “GOTO”, “goto”, dan “goto financial” yang telah dipakai oleh PT Aplikasi Anak Bangsa (Gojek) dan PT Tokopedia memiliki kesamaan pada pokoknya dengan merk “GOTO”.

Baca Juga: Film Televisi yang Dibintangi Vanessa Angel

Dalam kasus ini, tergugat, yakni PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Tokopedia, diminta untuk membayar ganti rugi sebesar Rp 2,08 triliun. Rinciannya adalah ganti rugi materiil sebesar Rp 1,8 triliun dan rugi imateril sebesar Rp 250 juta.

Halaman:

Editor: Jacobus E. Lato

Sumber: Beragam

Tags

Terkini

Gojek dan Tokopedia Dituntut 2 T Karena Merk Dagang

Selasa, 9 November 2021 | 20:59 WIB

Gempa Bumi 5,9 Skala Ritcher Guncang Maluku Tengah

Kamis, 4 November 2021 | 21:35 WIB
X