Dinobatkan Jadi Duta Pendidikan Indonesia 2022, Ini Segudang Prestasi Meyrizka Lubis

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 15:40 WIB
Tirta Meyrizka Lubis mahasiswi UGM asal Nganjuk  dinobatkan menjadi Duta Pendidikan Indonesia 2022. Foto: meryrizkalubis
Tirta Meyrizka Lubis mahasiswi UGM asal Nganjuk dinobatkan menjadi Duta Pendidikan Indonesia 2022. Foto: meryrizkalubis

HELLOJATIM- Tirta Meyrizka Lubis sukses mengharumkan nama kabupaten Nganjuk dan provinsi Jawa Timur, setelah berhasil  banyak mendulang berbagai penghargaan pada ajang Pemilihan Duta Pendidikan Indonesia Tahun 2022 di Gedung Akhmad Sanusi Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung pada 8-10 September 2022.

Perempuan kelahiran 20 Mei 1998 itu sukses menyabet mahkota Duta Pendidikan Indonesia dengan demikian Tirta bakal mewakili di berbagai agenda pendidikan Indonesia. Mengenakan gaun dan jilbab warna pink, tampak Tirta melempar senyum lebar saat dinobatkan sebagai Duta Pendidikan Indonesia.

Tirta adalah seorang gadis asli Kabupaten Nganjuk dan menjadi Ketua Pemuda Bintang serta Pemuda Pelopor di Jawa Timur. Saya dilahirkan dari keluarga dengan ekonomi sangat sederhana, namun sy bersyukur karena saya dibesarkan di dalam keluarga yang sangat memperjuangkan pendidikan.

Melihat perjuangan ayah dan ibu saya yang luar biasa, menggugah semangat saya dan adik2 untuk berproses dalam pendidikan. Hingga pd tahun 2018, Allah takdirkan sy dan tim merintis wadah untuk inklusivitas pendidikan bernama Tirta Foundation dan pondok tahfidz dengan ribuan hafidzah.

Baca Juga: Syaiful Nekat Terjun `15 Meter dari Flyover di Palabuhan Batam hingga Menimpa Mobil 

Baca Juga: Turkey Air Mendarat Darurat di Kualanamu, Tiba di Bandara Soetta Penumpang Kurang Satu

Acara penobatan Duta Pendidiikan Indonesia 2022, di Bandung, 8-10 Oktober 2022. Foto: @tirtameyrizkalubis

Baca Juga: SAR Temukan Jasad Kakek Pudin tak Utuh, Diduga Diterkam Buaya Pasaman 

Baca Juga: Jasad Korban sempat Disembunyikan sebelum Dibuang ke Sungai, Keributan Acara Dangdut

Sampai sungguh nikmat yg tak terkira, Allah takdirkan tahun 2022 ini, melalui proses seleksi yang panjang dari bulan Januari sampai Juni, Alhamdulillah saya mendapatkan amanah sebagai Duta Pendidikan Jawa Timur Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @tirtameyrizkalubis

Tags

Terkini

Terpopuler

X