Ajak Hubungan Badan Ditolakj, Tersangka Habisi Melisa Diah Wahyuni di Tepi Sungai

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:06 WIB
Rekonstruksi kasus pembunuhan perempuan belia bernama Melisa Dyah Wahyuni, 24, di Kandat, Kediri. Foto: tangkap layar video@infokediriraya
Rekonstruksi kasus pembunuhan perempuan belia bernama Melisa Dyah Wahyuni, 24, di Kandat, Kediri. Foto: tangkap layar video@infokediriraya

HELLOJATIM- Satreskrim Polres Kediri menggelar rekonstruksi kasus  pembunuhan terhadap ibu muda berusia 24 tahun bernama Melisa Diah Wahyuni warga desa Karangrejo kecamatan Kandat, kabupaten Kediri oleh tersangka Trimo Sasmito (37) warga setempat, Kamis siang, 29 September 2022.

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Atmadha Putra mengatakan, rekonstruksi ini digelar di dua titik berbeda.

Pertama di rumah korban dan kedua di lokasi dimana korban ditemukan meninggal oleh warga di sebuah sungai desa setempat. Dalam rekontruksi itu turut menghadirkan dari kejaksaan negeri kabupaten Kediri.

"Rekonstruksi ini di gelar berkaitan dengan kasus pembunuhan pada satu bulan lalu dan untuk mencocokkan antara pengakuan yang telah diberikan oleh tersangka dan saksi," jelas AKP Rizkika.

Baca Juga: Barang Bukti 95 Unit Router Wifi, Beroperasi Malam Hari Polisi Tembak Kaki Khairul Fajri

Baca Juga: Sumatera Utara Dilanda Gempa 6,0 SR, Satu Warga Meninggal Delapan Lainnya Luka-luka

"Mulai dari tersangka menjemput korban hingga tersangka melakukan aksinya membunuh korban" tambahnya. Mulanya tersangka Trimo menjemput korban menggunakan motor.

Alasannya untuk diajak pergi konsultasi ke rumah orang pintar di desanya untuk menyelesaikan masalah keluarganya. Korban sudah sama kenal, tak lain adalah teman tersangka.

Dalam rekonstruksi ini, pelaku memperagakan reka adegan sejumlah 20 adegan.
Di lokasi terlihat warga setempat juga berkerumun untuk melihat awal mula korban yang masih dalam keadaan hidup dibawa tersangka masuk ke sungai dan dihabisi.

"Motifnya adalah asmara, tersangka suka sama korban, dan dibawa ke sungai ini," jelas Kasat Reskrim.

Baca Juga: Dalam Tempo Tiga Jam, Tim Polres Agam Berhasil Ringkus Tersangka Pembunuh Gadis Belia

Baca Juga: Pabrik Pengolahan Kayu PT Mapan Jaya Sakti di Ngerong Porong Terbakar Habis

Kasat Reskrim menyampaikan, adapun niat awal korban mau dibawa oleh tersangka ke salah satu rumah orang pintar di daerah setempat.

Alih-alih berhenti, tersangka malah membawa ke sungai di pinggir sawah tak jauh dari rumah warga untuk melakukan hubungan badan. Dalam reka adegan juga diperlihatkan tersangka sempat menampar korban.

Saat itu, dipinggir sungai sebelum korban ditemukan meninggal oleh warga, "Di sini, tersangka melakukan niatnya untuk berhubungan tubuh, namun korban menolak dan melarikan diri," ucapnya.

Baca Juga: Jembatan Lintas Utara Medan-Aceh Amblas, di Wilayah Pakpak Bhara

Baca Juga: Kondisi Sekitar Lengang, Gedung TK dan SD Islam Nurmada Kampar Terbakar

Selanjutnya, korban lari terjatuh di aliran sungai desa Karangrejo. Saat terjatuh, tersangka yang emosi langsung menghabisi korban dengan cara mencekik lehernya.

"Disana pelaku meninggalkan korban dan pergi. Akibat kejadian itu, tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 20 penjara," tutup Kasatreskrim. (*)

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @infokediriraya

Tags

Terkini

Terpopuler

X