Pabrik Pengolahan Kayu PT Mapan Jaya Sakti di Ngerong Porong Terbakar Habis

- Rabu, 28 September 2022 | 10:39 WIB
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadmaan di sebuah pabrik kayu  di pabrik kayu PT Mapan Jaya Sakti di Ngerong, Gempol, Pasuruan. Foto: tangkap layar video@kodil0127
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadmaan di sebuah pabrik kayu di pabrik kayu PT Mapan Jaya Sakti di Ngerong, Gempol, Pasuruan. Foto: tangkap layar video@kodil0127

HELLOJATIM-  Petugas damkar saat berupaya memadamkan api di pabrik kayu PT Mapan Jaya Sakti di Ngerong, Gempol, Selasa malam 27 September 2022.

Si jago merah mengamuk di pabrik kayu PT Mapan Jaya Sakti di Dusun/ Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, api berkobar saat pabrik masih proses produksi.

“Kebakarannya ada di bagian pengopenan kayu. Di belakang, sebelah barat pabrik. Seketika itu, langsung apinya membesar,” ujar Kanitreskrim Polsek Gempol Iptu Khoirul Anam seperti dilansir radar_bromo.

Angin yang berembus kencang dan bahan yangmudah terbakar membuat api cepat membesar. Tak lama berselang, empat unit truk pemadam kebakaran (damkar) didatangkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Dua dari Pemkab Pasuruan, satu dari PT. Gudang Garam Tbk dan Pemkab Sidoarjo. Hingga berita ini ditulis, proses pemadaman kebakaran masih berlangsung. Penyebab kebakaran sejauh ini masih belum diketahui. (*)

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @kodil0127

Tags

Terkini

Terpopuler

X