Rawan Longsor Warga Temas Harus segera Direlokasi, Begini Hasil Survei Tim Mitigasi BPBD Jatim

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:21 WIB
Tebing curam di kawasan RT 05 RW 06 kelurahan Temas, menjadi ancaman bahaya longsor bahkan lekuefaksi. Foto: @bpbd_jatim
Tebing curam di kawasan RT 05 RW 06 kelurahan Temas, menjadi ancaman bahaya longsor bahkan lekuefaksi. Foto: @bpbd_jatim

HELLLOJATIM- BPBD Jatim menerjunkan tim mitigasi ke lokasi ancaman longsor susulan di lokasi rawan longsor susulan. Hasilnya tim survei geologi dan geofisika itu merekomendasikan agar warga RT 05/ RW o6 kelurahan Temas, kota wisata Batu, segera direlokasi.

Tim diterjunkan ke lokasi terjadi longsor 27-28 April 2022, kajian geologi yang dilangsungkan hingga malam hari itu difokuskan di sembilan titik sekitar wilayah tersebut dengan melakukan analisa mikrotremor seismik.

Hasil kajian itu lalu dipaparkan kepada pemerintah kota Batu dan jajarannya, Jumat 13 Mei 2022. Hadir dalam paparan tersebut, kepala seksi pencegahan yang juga analisis kebencanaan ahli muda BPBD Jatim, Dadang Iqwandy ST MT bersama tim.

Baca Juga: Polisi Kerahkan Anjing Pelacak Mencari Dr Faisal yang Hilang Misterius Sejak Delapan Hari Lalu

Baca Juga: Korban Perampokan Travel, Mata Riyanto Dilkban Harta Dikuras lalu Ditinggalkan di Cirebon

Tim mitigasi BPBD Jawa Timur melaporkan hasil survey di sembilan titik rawan longsor RT 05 RW 05 kelurahan Temas, Batu, Jumat 13 Mei 2022. Foto: @bpbd_jatim

Baca Juga: PLN Rilis Program Super Power Pro '22, Dukung Ekosistem Mobil-Kompor Listrik dan Energi Bersih

Baca Juga: Diperindag Pamekasan Siapkan 40.000 Kg Migor Harga Rp 14.000 untuk 13 Kecamatan

Sedangkan dari Pemkot Batu, hadir mewakili Kalaksa BPBD Kota Batu, Kasi PK BPBD Kota Batu Gatot Nugroho, FPRB Kota Batu, lurah dan aparat kelurahan Temas, serta relawan setempat.

Dalam paparan yang disampaikan, BPBD Jatim merekomendasikan relokasi bagi warga setempat yang berdomisili di wilayah rawan longsor.

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: @bpbd_jatim

Tags

Terkini

X