Keluar Kandang Pertama Pesawat Ekor Merah, Jet Latih Terhebat untuk Pilot Siap Tempur

- Jumat, 6 Mei 2022 | 13:45 WIB
Inilah pesawat latih terbaru buatan Boeing T7A. Foto: @boeing
Inilah pesawat latih terbaru buatan Boeing T7A. Foto: @boeing

HELLOJATIM- Pesawat latih T-7A Red Hawk pertama diluncurkan dari jalur produksi di gedung Boeing Defense, Space & Security di Bandara Internasional Lambert, Amerika Serikat, akhir April lalu.

Ini adalah yang pertama dari 351 pesawat yang dikirim ke Angkatan Udara berdasarkan kontrak senilai $9,2 miliar (setara Rp 150 triliun) yang diberikan kepada Boeing pada September 2018.

“Hari ini kami menghormati para pahlawan masa lalu kami, sambil juga menatap masa depan kami sebagai Angkatan Udara di kecepatan perubahan, inovasi, dan kemajuan yang luar biasa,” kata Letnan Jenderal Richard Clark, pengawas Akademi Angkatan Udara AS.

Pesawat produksi menggunakan simbol "Ekor Merah" ikonik dari Tuskegee Airmen yang terkenal dari Perang Dunia II. Nama Red Hawk berasal dari Curtiss P-40 Warhawk, salah satu pesawat yang diterbangkan oleh Skuadron Tempur ke-99, skuadron tempur Afrika-Amerika pertama Angkatan Udara AS.

Baca Juga: Tiga Nelayan Muda Diterjang Ombak Laut Gunung Kidul, Baru Ditemukan Satu KTP dan Pecahan Perahu

Baca Juga: Hujan DisertaI Angin Kencang di Yogya, 19 Atap Rumah Terbang dan Sebuah Mobil Tertimpa Pohon

Terbang perdana untuk para pilot latih tempur agar unggul di dog fight. Foto: @boeing

 

Hadir dalam upacara tersebut pensiunan Letnan Kolonel George Hardy, seorang Penerbang Tuskegee, bersama dengan Yvonne dan Ron McGee, anak-anak mendiang Brigjen. Jenderal Charles McGee.

Baca Juga: Diduga Tiang Keropos, Rumah Pinggir Sungai di Banjarmasin Roboh Diterjang Ombak

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Sumber: af.mil

Tags

Terkini

X