Vanessa Angel, Jebakan Popularitas dan Teknologi yang Mematikan

- Minggu, 7 November 2021 | 21:27 WIB
Vanessa Angel ketika tampil bersama suaminya Bibi Ardiansyah dalam acara Youtube Denny Sumargo. Foto: Youtube
Vanessa Angel ketika tampil bersama suaminya Bibi Ardiansyah dalam acara Youtube Denny Sumargo. Foto: Youtube


HELLO JATIMVanessa Angel telah mengakhiri kisahnya. Semuanya sudah tertutup. Tertutup dalam batinnya. Tertutup dalam perkawinannya. Dalam mahligai rumah tangganya yang gemerlap. Kita cuma bisa mengintipnya. Hanya untuk belajar dan menjadi bijak dari sana betapa, manusia menentukan masa depannya.

Terlahir di tengah keriuhan Kota Metropolitan Jakarta, pada 21 Desember 2021, Vanessa Angel memasuki masa dewasanya dengan ambisi yang pedih. Mungkin dengan pemikiran kritis atau perih; bahwa masyarakat memilah manusia berdasarkan harta.

Karena itu, dia menjadi kontroversi. Dan ciri kontroversial ini mewarnai seluruh karirnya yang sayangnya merentang singkat. Bahkan dengan akhir yang mengenaskan.

Dari model majalah, Vanessa Angel menapak seni peran dan tarik suara. Belakangan, semua aktivitasnya dipusatkan pada keluarganya setelah dia menikahi Bibi Ardiansyah.

Baca Juga: Gala, Anak Vanessa Angel Tak Dapat Santunan dari Jasa Raharja, Apa Penyebabnya?

Kemampuan Vanessa Angel berakting dicurahkannya tuntas pada sinetron yang pertama dibintanginya, Cinta Intan. Berperan sebagai Sandra yang centil, sinetron itu tayang mengisi benak masyarakat Indonesia pada 2008.

Selepas Cinta Intan, Vanessa mencoba peruntungan dalam dunia tarik suara. Single pertamanya dikeluarkan pada 2011, dengan menampilkan Nicky Tirta. Popularitas album itu membuatnya mendapatkan tempat khusus di kalangan muda. Khususnya kaum milenial.

Baca Juga: Sedikitnya Delapan Tewas dalam Sebuah Festival Musik Astroworld di Houston, Amerika Serikat

Dunia hiburan tampaknya terlampau kejam dan keras dan tak ingin menahannya berlama-lama. Popularitas yang memuncakkan citranya membuat dia berupaya mencari langkah mudah. Memasuki dunia yang erat melekati kodrat instinktif manusia. Dunia seks yang diperjualbelikan. Prostitusi.

Akibatnya, Januari 2019, beberapa saat sebelum menikah, Vanessa Angel mengejutkan publik karena terjerat kasus prostitusi online. Ia tertangkap di sebuah kamar hotel di Surabaya bersama seorang pengusaha yang bersedia menikmati tubuhnya dengan bayaran delapan puluh juta.
Selain prostitusi online, dia pun terjebak dalam pusaran narkoba. Polisi sempat menyelidiki kasusnya.

Halaman:

Editor: Jacobus E. Lato

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Film Televisi yang Dibintangi Vanessa Angel

Minggu, 7 November 2021 | 22:19 WIB

Siapakah Jonah Falcon, Pria Dengan Penis Terbesar?

Rabu, 3 November 2021 | 22:30 WIB

Kim Seon Ho Akui Kesalahan dan Minta Maaf

Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:15 WIB
X