Gala, Anak Vanessa Angel Tak Dapat Santunan dari Jasa Raharja, Apa Penyebabnya?

- Minggu, 7 November 2021 | 19:34 WIB
Bibi Ardiansyah, Vanessa Angel, dan Gala Sky Adriansyah.
Bibi Ardiansyah, Vanessa Angel, dan Gala Sky Adriansyah.

HELLO JATIM - Kasus kecelakaan maut baru saja menimpa keluarga artis Vanessa Angel. Kecelakaan tunggal ini terjadi ruas jalan tol Jombang KM 672, Jawa Timur.

Namun, kasus kecelakaan lalu lintas tunggal ini dipastikan tidak ditanggung oleh asuransi PT Jasa Raharga (Persero). Hal ini dipastikan langsung oleh Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono, bahwa ahli waris Vanessa Angel, yakni Gala Sky Ardiansyah tidak akan mendapat santunan kecelakaan.

Rivan menjelaskan bahwa santunan dari Jasa Raharja diberikan kepada kejadian kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan dan bukan terhadap kecelakaan tunggal.

PT Jasa Raharja sendiri adalah BUMN penyelenggara Program Perlindungan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan yang merupakan asuransi tanggung jawab hukum pihak ketiga. Pemberian asuransi mengacu pada ketentuan juncto ayat 1 Pasal 10 Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964.

Baca Juga: Jika Tidak Ada Kader Muda, KASAD Pengganti Andika akan Diisi Satu dari 16 Jenderal

Hal ini juga didukung dengan pasal 10 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 1965. Pasal ini menyebutkan bahwa setiap orang yang berada di luar alat angkutan lalu lintas jalan yang menimbulkan kecelakaan, yang menjadi korban akibat kecelakaan lalu lintas jalan tersebut, akan mendapat hak pembayaran Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Sementara itu, jika dilihat dari kronologi kejadian, kecelakaan yang menyebabkan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah merenggut nyawa, adalah kecelakaan tunggal.

Baca Juga: Sedikitnya 92 Orang Tewas Ketika Tanki Minyak Meledak Akibat Tabrakan Bus di Sierra Leone, Afrika

“Berdasarkan laporan polisi Polres Jombang pada tanggal 4 November 2021, bahwa kronologi kasus kecelakaan tersebut merupakan kasus kecelakaan tunggal. Dimana kendaraan menabrak tiang beton pembatas jalan tol,” ujar Rivan Achmad Purwantoro dalam keterangan tertulisnya.

Halaman:

Editor: Jacobus E. Lato

Sumber: Beragam

Tags

Terkini

Film Televisi yang Dibintangi Vanessa Angel

Minggu, 7 November 2021 | 22:19 WIB

Siapakah Jonah Falcon, Pria Dengan Penis Terbesar?

Rabu, 3 November 2021 | 22:30 WIB

Kim Seon Ho Akui Kesalahan dan Minta Maaf

Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:15 WIB
X